Home ยป Info ยป Refreshing Penting atau Tidak?

Refreshing Penting atau Tidak?

Refreshing Penting atau Tidak? โ€“ Pada saat ini, semua manusia hidup di era globalisasi atau yang umumnya disebut manusia modern. Memang manusia setiap hari selalu menghadapi sebuah aktivitas berat sesua pada apa yang telah mereka lakukannya.

Tidak lepas dengan hal tersebut seiring waktu berganti dengan cepat, manusia bahkan akan mengalami kejenuhan dalam melakukan aktivitas tersebut. Mereka akan merasa lelah dan jenuh pada pikirannya, dan paling parah akan stres yang akan berakibat fatal pada kesehatan fisik maupun mentalnya.

Jadi bisa disimpulkan bahwa refreshing sangatlah penting untuk mengembalikan situasi yang membuat tubuh merasa terganjal akibat kejenuhan dan kelelahan terhadap suatu aktivitas. Berikut beberapa manfaat Refreshing, yuk simak lebih lanjut!

Membangkitkan semangat

Setelah lama beraktivitas dan mengalami rasa jenuh maupun kelelahan atau bahkan stres. Refreshing dapat menggairahkan atau membangiktan semangat beraktivitas kembali. Hal tersebut sudah banyak dilakukan oleh orang-orang modern. Karena jika kejenuhan itu terjadi, akan merusak mental seseorang.

Menjauhkan diri dari depresi

Refreshing berkontribusi terhadap tingkat emosional positif yang lebih tinggi. Sebuah Universitas di Inggris menemukan adanya penurunan tingkat ketegangan dan depresi pada seseorang yang lebih sering liburan setidaknya satu atau dua kali dalam setahun.

Baca juga : Fakta Menarik Tentang Ujian Semester

Mendapatkan pengalaman baru setelah ber-refreshing

Dapat dibuktikan bahwa setiap seseorang yang melakukan refreshing maka pengalaman baru dapat terjadi. Sehingga seseorang lebih berpengalaman dalam melakukan refreshing.

Lebih senang dan bahagia

Seseorang yang mengambil hari cuti cenderung lebih bahagia, daripada mereka yang tidak mengambil hari cutinya. Dan yang memanfaatkan waktu refreshing-nya memperlihatkan tanda-tanda sedikit peningkatan kebahagiaan selama usai dari refreshing.

Lebih dekat dengan keluarga

Ber-refreshing juga akan mendekatkan seseorang kepada keluarganya. Hal ini memang banyak terbukti sangat jelas. Karena, hubungan antara seseorang dengan keluarganya semakin dekat dan tentu lebih erat tali kekeluargaannya.

Baca juga : Fakta Unik Bulan Desember Terpopuler di Dunia

Memang sempat kali seseorang menginginkan untuk ber-refreshing dengan keluarga maupun dengan siapapun. Hal tersebut sangat sering dilakukan oleh seseorang, karena semua orang juga membutuhkan waktu untuk ber-refreshing dan menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang.

Jadi bisa disimpulkan bahwa, Refreshing itu sangat penting bagi sebagian orang. Itulah kesimpulan yang dapat admin simpulkan. Semoga bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk mendapatkan artikel terbaru dari TeknoBagi. See you later.

8 thoughts on “Refreshing Penting atau Tidak?”

  1. Ane setuju banget bahwa Refreshing itu perlu dan penting bagi kita. Teeutama poin ke 3, selain tubuh dan otak kembali seger ane bisa mendapatkan pengalaman baru yang belum tentu ane dapatkan kalau nggak refreshing/liburan.

    Reply
  2. Betul gan, minimal sebulan sekali luangkanlah waktu untuk me'refresh' jasmani dan rohani kita agar tidak jenuh dengan kesibukan di kantor.

    Reply

Leave a Comment