Home » Info » Hubungan Teknologi dan Covid-19

Hubungan Teknologi dan Covid-19

Hubungan Teknologi dan COVID-19 – Dunia saat ini sedang dihebohkan dengan suatu yang amat kecil dan tidak terlihat oleh kasat mata. Itu adalah Covid-19 (Coronavirus disease 2019), menurut Wikipedia, “Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2. Penderita Covid-19 dapat mengalami demam, batuk, kering, dan kesulitan bernapas.”

Banyak yang terkena dari dampak Covid-19, salah satunya dari bidang kehidupan. Beberapa dari sekian banyak (bahkan seluruhnya) negara di dunia mengambil langkah untuk me-lockdown baik lokal maupun internasional (tergantung dari keputusan pemerintahannya). Hal tersebut membuat orang yang ingin bepergian ke suatu daerah baik lokal maupun internasional menjadi terhambat.

Salah satunya negara Indonesia, untuk stay at home selama wabah Covid-19 ini masih menjadi pandemi. Demikian pula dari sekian banyak lembaga baik akamik maupun non-akademik juga menerapkan kebijakan WFH (Work From Home). Hal tersebut membuat peran teknologi semakin dibutuhkan untuk menerapkan kebijakan tersebut.

Lembaga akademik membutuhkan teknologi (internet) untuk tetap terhubung satu sama lain. Dengan internet, kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung walaupun hanya bertatap mata melalui perantara layar dari gawai. Kebutuhan akan internet sangat diperlukan untuk memenuhi dan menjalankan dari kebijakan tersebut.

Bisa disimpulkan bahwa, dalam era teknologi seperti sekarang ini dunia merespon bahwa teknologi merupakan salah satu dampak positif untuk melangsungkan kehidupan sehari-hari hubungan teknologi  dan Covid-19 ada hubungannya. Dan, Admin mengajak Anda sekalian yang membaca artikel ini untuk mendukung kebijakan dari pemerintah dan menggunakan waktu sebaik mungkin di tengah pandemi ini. Stay at home, together we are stronger. Bersama kita bisa melawan dan melalui badai ini. Sekian, terima kasih.

Leave a Comment