Home » Tutorial » Cara Memilih Power Bank yang Bagus

Cara Memilih Power Bank yang Bagus

Cara Memilih Power Bank yang Bagus – Pada era modern seperti ini, smartphone sangat menjadi pendamping hidup orang-orang modern. Semakin berkembangnya zaman, smartphone juga bermacam-macam jenis dan kualitasnya. Hal ini biasanya dimanfaatkan perusahaan yang memproduksi power bank untuk mendukung kebutuhan dari pengguna smarthphone.

Power bank digunakan dan dipakai yang hanya kuat beberapa jam saja. Power bank menjadi salah satu kebutuhan penting selain smartphone. Pasalnya, power bank merupakan baterai cadangan untuk smartphone yang mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Nah, mimilih power bank yang bagus tentu ada caranya dan tidak sembarangan asal membeli power bank yang ada di pasaran dan harganya di bawah rata-rata power bank aslinya.

Pastinya setiap orang yang ingin membeli power bank hanya ingin yang memiliki kapasitas besar, karena agar dapat bertahan lama untuk men-charger smartphone. Itu bukan cara yang tepat dan benar.

Cara Memilih Power Bank yang Bagus - Power Bank

 

Saat ini, power bank yang beredar dipasaran sangat rendah sekali kualitasnya. Jika dilihat dari segi harga, yang murah pastinya sangat rendah kualitasnya dan yang mahal pasti bagus kualitasnya.

Sebaiknya perlu berhati-hati juga dalam memilih power bank yang beredar dipasaran tersebut. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kualitas dari power bank.

Baca jugaBaterai Li-Ion dan Li-Polymer, Mana yang Lebih Bagus?

Kali ini Admin akan membahas cara memilih power bank yang bagus dan awet tahan lama. Simak pembahasannya berikut ini.

Cara 1

Langkah pertama yaitu mencari power bank yang merknya terpercaya dan berkualitas. Bagaimana cara memilihnya? Tentunya bower bank yang berkulitas telah memenuhi standart dan kualitasnya terjamin. Bisa juga apabila ada merk power bank sama dengan merk smartphone biasanya itulah yang terjamin.

Tetapi tetap berhati-hati, jangan sampai tergiur dengan merknya saja. Sesuaikan dengan kebutuhan saja. Misal power bank yang tahan sampai 3-5 kali charger, power bank tersebut sudah sangat baik.

Cara 2

Selanjutnya, pilih ukuran power bank sesuai selera. Hal tersebut perlu dipertimbangkan saat anda memilihnya. Karena power bank beraneka ragam ukuran. Dari yang kecil hingga sebesar smartphone sampai setebal buku.

Cara 3

Kemudian langkah ketiga yaitu mencari kelengkapan dari power bank. Biasanya satu set power bank dibekali adaptor dan USB. Maka pilihlah dengan bijak. Kualitas dari adaptor dan USB-nya juga harus dipertimbangkan. Supaya tidak terjadi masalah saat menngisi ulang baterai power bank.

Cara 4

Keempat, perhatikan sel yang terdapat pada power bank. Karena jumlah sel mempengaruhi kualitas dan ketahanan Power Bank. Jika sel-nya banyak, maka kualitas dan ketahanan dari power bank juga makin bagus dan awet.

Cara 5

Terakhir, memilih garansi dan harga yang sesuai. Karena saat ini jika power bank harganya mahal, pasti kualitas juga bagus dan terjamin garansinya. Namun, jika harganya murah pasti kualitasnya juga tidak bagus dan tidak menjamin garansinya. Sehingga, semakin tinggi harganya, kualitasnya juga semakin bagus dam jika semakin rendah harganya, pasti kualitas juga tidak bagus.

Demikian pembahasan kali ini tentang cara memilih power bank yang bagus semoga dapat berguna bagi Anda semua dan bijak dalam memilih power bank yang beredar dipasaran. Jangan sampai anda salah memilih dalam membelinya. Sekian informasi dari Admin, terima kasih.

16 thoughts on “Cara Memilih Power Bank yang Bagus”

  1. Power bank cocok2an sih kadang salah pilih malah batrei ya gak nambah dan kesedot. Makasih tips nya jadi bisa hati2 buat milih Powerball gak asal harga murah ya

    Reply

Leave a Comment