Sunday, May 17, 2020

Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat

Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat

Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat - Test ping website dapat digunakan sebagai pendukung SEO. Selain itu, mempunyai website tidak hanya mengutamakan dalam memposting artikel secara rutin setiap hari, alangkah baiknya tidak mengabaikan hal lain yang penting yaitu masalah SEO tersebut.

Ping adalah salah satu cara membuat google untuk renew atau reindex terhadap website masing-masing. Fungsinya adalah membuat website tersebut lebih cepat terindeks dalam google atau mesin pencarian itu sendiri dengan itu ping website digunakan untuk membuat website kita cepat terindeks oleh mesin pencari. Selain itu, melakukan ping website masing-masing ke google juga dapat membuat kualitas dari website tersebut meningkat sehingga dapat membuat pengunjung website tersebut ramai.

Melakukan ping sama halnya pada saat melakukan ping jaringan internet, jadi akan setabil dan terindeks oleh google. Jika tidak melakukan hal tersebut, mesin pencari juga kesusahan dalam mengindeks website masing-masing karena banyak website yang sudah ramai pengunjungnya dan akhirnya berimbas kepada website masing-masing atau tidak mendapatkan page one.

Selain ke terindeks ke google, website yang di ping ke google juga akan terindeks ke bing. Dapat Anda lihat seperti gambar di bawah ini untuk melakukan ping website atau test ping website.

Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat - Bing

Website ini sudah terindeks dalam bing juga karena Admin melakukan ping ke google.

Manfaat setelah melakukan ping website

  • Konten atau artikel dari website tersebut dapat terindeks dengan lebih cepat ke mesin pencari,
  • Seiring dengan meningkatnya SEO (Search Engine Optimization) maka juga dapat meningkatkan traffic website yang didapat.

Situs yang Admin gunakan untuk melakukan ping website atau bisa disebut juga ping tools website adalah pingler.com. Pingler.com memberikan fasilitas ping yang dapat me-reindex kan website masing-masing ke google. Selain itu, cara penggunaannya juga mudah sehingga dapat efisien waktu dalam lekakuan check ping website.

Cara ping website ke google

1. Buka pingler.com

Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat - Pingler

Seperti itulah tampilan atau menu awal dari website pingler.com

2. Isi form

Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat - Pingler form


Silakan isi form Title dengan judul dan URL website Anda masing-masing, dan pilih Category sesuai dengan niche website Anda. Untuk memilih Category maksimal tiga pilihan saja.


3. Klik Ping!

Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat - Klik Ping!

Tinggal tunggu saja sampai proses ping selesai, biasanya kalau baru pertama kali ping membutuhkan waktu sekitar dua menit. Anda juga dapat membagikan hasilnya ke email yang dituju di form Email Report.

Seperti itulah cara melakukan ping website ke google. Mungkin sebaiknya dapat dilakukan secara rutin minimal satu minggu sekali atau juga bisa melakukannya setelah mempublikasikan artikel/postingan website. Supaya website jadi cepat untuk ter-index di dalam mesin pencarian.

Seperti yang dapat Anda lihat, website ini sudah ter-index di dalam mesin pencarian google dan bing. Sehingga dapat memudahkan orang lain untuk mendapatkan informasi yang Admin bagikan melalui website ini.

Itulah informasi Cara Ping Website ke Google Supaya Terindeks dengan Cepat yang dapat Admin bagikan, kurang lebihnya mohon maaf. Sekian, terima kasih.

Artikel Terkait

SUBSCRIBE

Ingin mendapatkan berita terbaru? Silakan berlangganan gratis via Email

2 comments

  1. Oia kalau sering di ping apa tidak berpengaruh dan dianggap spam oleh Google Mas?

    ReplyDelete
  2. Menarik, macam pingomatic di Wordpress yah layanannya

    ReplyDelete

[+] Harap menjaga etika dalam berkomentar dan sesuai konteks
[+] Berkomentarlah dengan menggunakan identitas yang jelas (bukan anonim)