Saturday, December 10, 2016

Fakta Menarik Tentang Ujian Semester

Fakta Menarik Tentang Ujian Semester

Fakta Unik Tentang Ujian Semester - Pada dasarnya, ulangan merupakan pengetesan pelajar sampai mana pemahaman yang didapat pada saat diajar. Dengan ulangan, pelajar akan tahu seberapa jauhnya wawasan yang didapat dari pengajarnya.

Fakta Menarik Ujian Semester

Berikut beberapa fakta menarik tentang ujian semester secara umum, menurut Admin.

Contekan Satu Sama Lain

Jika mendengar kata ini, mungkin para pelajar sudah tidak asing lagi mendengar kata-kata tersebut. Hampir seluruh pelajar mungkin pernah melakukan hal tersebut. Namun, mencontek pada dasarnya masih ada usahanya, Hahaha.

Membuat Contekan dari Kertas

Dari sebagian besar pelajar yang tidak ingin ribet untuk mencontek dengan pelajar lainnya melakukan dengan cara ini. Mungkin si pelajar cuma males belajar atau mungkin mengalami kesusahan dalam belajar. Mereka beraksi dengan cara tersebut.

Suasana Ruangan Sunyi jjik Pengawas Galak

Pasti harapan dari peserta ulangan untuk mengharapkan pengawas yang enak dan tidak galak, namun hal itu semua sirna karena pengawas yang diharapkan tidak begitu dalam kenyataanyaa.

Apabila Ketahuan Mencontek, maka akan Pura-Pura Berpikir dengan Serius

Tingkah mereka memang sangat ahli dibidang drama, karena dia mampu membalikkan pikiran dari pengawas. Super sekali bukan ? Hahaha. 

Bagi Pelajar Pemalas, Mereka akan Tidur pada Saat Ujian Dilaksanakan

Banyak pelajar dengan tipe tersebut yang cuek sekali terhadap ujian, namun mereka jujur dan mengakui bahwa dirinya tidak bisa berfikir/apa yang didapat dari pelajaran yang dia serap dari gurunya ya itu sendiri. Tidak mencontek maupun membuat contekan dari kertas. Walaupun juga banyak juga yang mencontek.

Jika ada Teman yang Baik, Pasti akan Menyalurkan Aspirasinya (Jawabannya)

Ini momen yang paling ditunggu, karena ketika teman berbaik hati memberikan jawaban kepada kita maka kita jadi mengerjakan ujian dengan semangat tanpa halangan

Kekhawatiran Pelajar Semakin Tinggi Apabila Waktu Ujian Semester Hampir Selesai

Jika waktu ujian semester hampir selesai atau tinggal beberapa menit atau bahkan beberapa detik lagi akan bertingkah seperti orang kehilangan uang, Hahaha.

Mungkin masih banyak lagi yang belum Admin sebutkan. Admin mempunyai pendapat bahwa pendidikan di Indonesia masih kurang perhatiannya terhadap pelaksanaannya. Tidak seperti pendidikan di Negara luar.

Baca juga :

Namun, Indonesia dapat berpotensi dalam dunia pendidikan di masa yang akan datang, dan mampu bersaing dengan negara-negara lainnya.

Nah itulah beberapa fakta menarik tentang ujian semester menurut pengalaman Admin, kalau Anda punya pendapat lagi, kasih pendapatnya ya? Dikomentar atau bisa hubungi Admin. Untuk saling berbagi dan menambah wawasan lebih dalam. Sekian dari Admin, terima kasih.

Artikel Terkait

SUBSCRIBE

Ingin mendapatkan berita terbaru? Silakan berlangganan gratis via Email

13 comments

  1. btw, UN bentar lagi akan dihapus, tapi Ujian semesteran aja masih pada nyontek, harusnya hapus tuh kebiasaan nyontek

    ReplyDelete
  2. Di skolah ane ulangannya sudah cbt :D, jimat jimat kayak dulu udah gk dipake hihihi

    ReplyDelete
  3. Diambil dari pengalam sang penulis nih kayanya? hahaha... Nice!

    ReplyDelete
  4. Haha, masuk akal juga fakta faktanya

    ReplyDelete
  5. Saya dulu juga sering mencotek. mau gimana lagi lha waong memang nggak bisa mengerjakannya. kalo nggak nyontek bisa nggak lulus gan ha ha ha....

    ReplyDelete
  6. jadi ke inget jaman sekolah :v tapi biasanya yg nyontekin nilai nya lebih jelek dari yg nyontek gan

    ReplyDelete
  7. Ulasannya menarik, hehe
    UAS memang hal yang sedikit membuat malas :D

    ReplyDelete
  8. ujian kok malah dijadikan situasi untuk membuat dosa.....

    ReplyDelete

[+] Harap menjaga etika dalam berkomentar dan sesuai konteks
[+] Berkomentarlah dengan menggunakan identitas yang jelas (bukan anonim)